Blog ini Berisikan Tentang Artikel Seni ( Seni Rupa : Seni Lukis, Seni Patung, DKV yaitu Desain Komunikasi Visual, Karya Photograpy. Seni Kriya : Kriya Kayu, Kriya Logam, Kriya Keramik, Kriya Tekstil, Kriya kulit. Seni Pertunjukkan : Seni Musik, Seni Teater, Seni Karawitan dll. ) dan Karya Seni yang berapa karya lukis, karya patung, karya grafis, photo, karya kriya,tekstil,keramik,logam dan kulit dll.

Kamis, 23 Januari 2014

Albert Oehlen. Pameran Pertama Oehlen Dengan Galeri Seniman dan Pelukis Asal Jerman

Kamis, Januari 23, 2014 By Unknown No comments

Albert Oehlen.  Pameran Pertama Oehlen Dengan Galeri.

AlbertOehlen

Untuk Oehlen, praktek lukisan adalah subjek dalam dirinya sendiri. Prinsip-prinsip metode nya adalah ketidakpastian dan eklektisisme sementara alat-alatnya adalah kuas, jari, kolase, dan komputer, semua memegang dengan mudah sama. Dia memperlakukan abstraksi sebagai sikap atau geometri, dilapiskan, dalam kombinasi, atau digabungkan dengan mendaftar figuratif, seperti dalam sebuah poster film yang readymade tertutup noda dan noda, bentuk bergambar adalah pemicu bukan tujuan itu sendiri. Palet gelisah Nya dapat intens, tenang, masam atau dikurangi menjadi abu-abu.
 
Sering Oehlen dimulai dengan memberlakukan seperangkat aturan atau pembatasan struktural. Dalam beberapa lukisan, pemandangan mengintai di patch berantakan cat, penglihatan sekilas yang terprovokasi dan dengan cepat ditinggalkan. Collage adalah baik membangun konseptual dan formal, dari heterogen menggabungkan elemen untuk tanda-tanda rusak atau robek dan iklan majalah yang membentuk dasar lukisannya dan akhirnya menyatu dengan permukaan dicat, terdiri dari tampaknya resmi gerakan-gesekan dan penghapus, canggung menggambar, dan kartun mentah sesekali. Tidak coheres dengan cara yang dapat dikatakan memiliki dimensi narasi substantif atau keterbacaan bergambar, kecuali untuk berhenti terlihat dan mulai yang prod batas konten.


Dalam karya terbaru Oehlen itu, datar, cut-out-figuratif semua produk komputer-aided design (CAD)-dan stroke gestural tempat perdagangan minyak cat dalam pelayanan kolase. Seputar krisis yang nyata yang melekat dalam CAD, tarikan kolase yang dihasilkan pada perbedaan antara buatan manusia dan mesin buatan, representasional dan non-representasional, abstrak dan figuratif, misalnya di Vulkan (2009), dan F ( 2009) di mana terang, datar, warna-diblokir iklan yang terganggu oleh sapuan kuas visceral. Di negara lain, terbuka-berakhir, "belum selesai" dialog antara oposisi biner yang meresahkan belum menarik: dalam setiap pekerjaan satu, cat, gambar dan teks collaged, dan patch dari kanvas putih masing-masing menempati ruang mereka sendiri, seperti kekacauan meja kerja tanpa pusat, seperti FM 53 (2008-11) dan FM 55 (2008-11).


Albert Oehlen lahir pada tahun 1954 di Krefeld, Jerman dan belajar di Hochschule für Kunst Bildende. Dari 2000-09 ia adalah seorang profesor lukisan di Kunstakademie, Düsseldorf. Pameran tunggal baru termasuk Musée d'Art Moderne et Contemporain de Strasbourg (2002), "Saya tahu siapa Anda menunjukkan musim panas lalu," Museum of Contemporary Art, Miami (2005); "realite abstraite," Musée d'art moderne de la ville de Paris (2009); "Albert Oehlen-Werke aus der Sammlung," Räume für Kunst (2010), dan Carré d'Art-Musée d'art contemporain de Nimes (2011).



Albert Oehlen
 Campur media di atas kanvas

Oehlen re-contextualises lukisan sebagai bidang diperluas. Karya-karyanya yang terbaru sering diproduksi melalui komputer yang dihasilkan desain, menggabungkan elemen collaged pencetakan fotografi dan ink-jet sebagai sarana untuk mengeksplorasi wilayah baru representasi dan penerimaan. DJ Techno menggabungkan lambang pop dengan Kandinsky seperti ekspresionisme untuk membuat gambar dengan efek synaesthetic, mengacu pada sensasi selain visual.

Albert Oehlen lahir di Krefeld, Jerman pada tahun 1954. Dia menghadiri Hochschule für Bildende Kunste di Hamburg, di mana dia belajar dibawah Sigmar Polke sampai 1981. Selama tahap awal karirnya, kepentingan artistik Oehlen dan asosiasi yang beragam, dan termasuk musik dan lukisan. Selama tahun 1980-an ia mulai menggabungkan unsur-unsur abstrak dan figuratif lukisan dalam karya-karyanya, sebagai bagian dari reaksi terhadap estetika Neo-ekspresionis yang berlaku dari waktu. Dia membentuk sebuah persahabatan dekat dengan seniman Jerman Martin Kippenberger, dan menjelang akhir dekade ia telah mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk lukisan abstrak. Pada awal dekade yang lalu, Oehlen mendirikan sebuah studio di menara dari tembok kota Segovia, di mana ia mulai bekerja pada gambar yang dihasilkan komputer. Karya Oehlen yang spasial menarik, di mana figurasi dan abstraksi bertabrakan, adalah pengingat yang kuat dari kekuatan kompleks yang terlibat dalam kebangkitan lukisan di bagian akhir dari abad sebelumnya.



Albert Oehlen telah dipamerkan secara luas di seluruh Amerika Serikat dan Eropa. Pameran tunggal baru-baru ini karyanya telah ditahan di lembaga-lembaga seperti Museo di Capodimonte di Naples, Italia dan d Musee 'Art Moderne de la Ville de Paris pada tahun 2009. Dia juga berpartisipasi dalam pameran di lembaga-lembaga besar seperti Musee Cantonal Des Beaux Arts di Lausanne, Society Renaissance di Chicago dan di Kunsthalle di Basel. Menunjukkan Oehlen ini di Moca Miami pada tahun 2005 menandai solo pertama pameran besar di sebuah museum di Amerika Serikat. Pada tahun 2009 diterbitkan monografi Taschen seorang seniman kebesaran sebagai bagian dari seri XL, yang meliputi seluruh lingkup oeuvre Oehlen itu. Albert Oehlen tinggal dan bekerja di Swiss.

0 komentar:

Posting Komentar