Blog ini Berisikan Tentang Artikel Seni ( Seni Rupa : Seni Lukis, Seni Patung, DKV yaitu Desain Komunikasi Visual, Karya Photograpy. Seni Kriya : Kriya Kayu, Kriya Logam, Kriya Keramik, Kriya Tekstil, Kriya kulit. Seni Pertunjukkan : Seni Musik, Seni Teater, Seni Karawitan dll. ) dan Karya Seni yang berapa karya lukis, karya patung, karya grafis, photo, karya kriya,tekstil,keramik,logam dan kulit dll.

Kamis, 23 Januari 2014

Karya Lukis Abstrak Albert Oehlen Seniman asal Jerman

Kamis, Januari 23, 2014 By Unknown No comments







Sekilas tentang lukisan Albert Oehlen

Oehlen re-contextualises lukisan sebagai bidang diperluas. Karya-karyanya yang terbaru sering diproduksi melalui komputer yang dihasilkan desain, menggabungkan elemen collaged pencetakan fotografi dan ink-jet sebagai sarana untuk mengeksplorasi wilayah baru representasi dan penerimaan. DJ Techno menggabungkan lambang pop dengan Kandinsky seperti ekspresionisme untuk membuat gambar dengan efek synaesthetic, mengacu pada sensasi selain visual.

Albert Oehlen lahir di Krefeld, Jerman pada tahun 1954. Dia menghadiri Hochschule für Bildende Kunste di Hamburg, di mana dia belajar dibawah Sigmar Polke sampai 1981. Selama tahap awal karirnya, kepentingan artistik Oehlen dan asosiasi yang beragam, dan termasuk musik dan lukisan. Selama tahun 1980-an ia mulai menggabungkan unsur-unsur abstrak dan figuratif lukisan dalam karya-karyanya, sebagai bagian dari reaksi terhadap estetika Neo-ekspresionis yang berlaku dari waktu. Dia membentuk sebuah persahabatan dekat dengan seniman Jerman Martin Kippenberger, dan menjelang akhir dekade ia telah mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk lukisan abstrak. Pada awal dekade yang lalu, Oehlen mendirikan sebuah studio di menara dari tembok kota Segovia, di mana ia mulai bekerja pada gambar yang dihasilkan komputer. Karya Oehlen yang spasial menarik, di mana figurasi dan abstraksi bertabrakan, adalah pengingat yang kuat dari kekuatan kompleks yang terlibat dalam kebangkitan lukisan di bagian akhir dari abad sebelumnya

0 komentar:

Posting Komentar