Albert Oehlen. Pameran Pertama Oehlen Dengan Galeri.
|
AlbertOehlen |
Untuk Oehlen, praktek lukisan adalah subjek dalam dirinya sendiri.
Prinsip-prinsip metode nya adalah ketidakpastian dan eklektisisme sementara
alat-alatnya adalah kuas, jari, kolase, dan komputer, semua memegang dengan
mudah sama. Dia memperlakukan abstraksi sebagai sikap atau geometri,
dilapiskan, dalam kombinasi, atau digabungkan dengan mendaftar figuratif,
seperti dalam sebuah poster film yang readymade tertutup noda dan noda, bentuk bergambar
adalah pemicu bukan tujuan itu sendiri. Palet gelisah Nya dapat intens, tenang,
masam atau dikurangi menjadi abu-abu.
Sering Oehlen dimulai dengan memberlakukan seperangkat aturan atau pembatasan
struktural. Dalam beberapa lukisan, pemandangan mengintai di patch berantakan
cat, penglihatan sekilas yang terprovokasi dan dengan cepat ditinggalkan.
Collage adalah baik membangun konseptual dan formal, dari heterogen
menggabungkan elemen untuk tanda-tanda rusak atau robek dan iklan majalah yang
membentuk dasar lukisannya dan akhirnya menyatu dengan permukaan dicat, terdiri
dari tampaknya resmi gerakan-gesekan dan penghapus, canggung menggambar, dan
kartun mentah sesekali. Tidak coheres dengan cara yang dapat dikatakan memiliki
dimensi narasi substantif atau keterbacaan bergambar, kecuali untuk berhenti
terlihat dan mulai yang prod batas konten.
Dalam karya terbaru Oehlen itu, datar, cut-out-figuratif semua produk
komputer-aided design (CAD)-dan stroke gestural tempat perdagangan minyak cat
dalam pelayanan kolase. Seputar krisis yang nyata yang melekat dalam CAD,
tarikan kolase yang dihasilkan pada perbedaan antara buatan manusia dan mesin
buatan, representasional dan non-representasional, abstrak dan figuratif,
misalnya di Vulkan (2009), dan F ( 2009) di mana terang, datar,
warna-diblokir iklan yang terganggu oleh sapuan kuas visceral. Di negara lain,
terbuka-berakhir, "belum selesai" dialog antara oposisi biner yang
meresahkan belum menarik: dalam setiap pekerjaan satu, cat, gambar dan teks
collaged, dan patch dari kanvas putih masing-masing menempati ruang mereka
sendiri, seperti kekacauan meja kerja tanpa pusat, seperti FM 53 (2008-11) dan FM 55 (2008-11).
Albert Oehlen lahir pada tahun
1954 di Krefeld, Jerman dan belajar di Hochschule für Kunst Bildende. Dari
2000-09 ia adalah seorang profesor lukisan di Kunstakademie, Düsseldorf.
Pameran tunggal baru termasuk Musée d'Art Moderne et Contemporain de Strasbourg
(2002), "Saya tahu siapa Anda menunjukkan musim panas lalu," Museum
of Contemporary Art, Miami (2005); "realite abstraite," Musée d'art
moderne de la ville de Paris (2009); "Albert Oehlen-Werke aus der
Sammlung," Räume für Kunst (2010), dan Carré d'Art-Musée d'art
contemporain de Nimes (2011).
Albert Oehlen
Campur media di atas kanvas
Oehlen re-contextualises lukisan
sebagai bidang diperluas. Karya-karyanya yang terbaru sering diproduksi melalui
komputer yang dihasilkan desain, menggabungkan elemen collaged pencetakan
fotografi dan ink-jet sebagai sarana untuk mengeksplorasi wilayah baru
representasi dan penerimaan. DJ Techno menggabungkan lambang pop dengan
Kandinsky seperti ekspresionisme untuk membuat gambar dengan efek synaesthetic,
mengacu pada sensasi selain visual.
Albert Oehlen lahir di Krefeld,
Jerman pada tahun 1954. Dia menghadiri Hochschule für Bildende Kunste di
Hamburg, di mana dia belajar dibawah Sigmar Polke sampai 1981. Selama tahap
awal karirnya, kepentingan artistik Oehlen dan asosiasi yang beragam, dan
termasuk musik dan lukisan. Selama tahun 1980-an ia mulai menggabungkan
unsur-unsur abstrak dan figuratif lukisan dalam karya-karyanya, sebagai bagian
dari reaksi terhadap estetika Neo-ekspresionis yang berlaku dari waktu. Dia
membentuk sebuah persahabatan dekat dengan seniman Jerman Martin Kippenberger,
dan menjelang akhir dekade ia telah mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk
lukisan abstrak. Pada awal dekade yang lalu, Oehlen mendirikan sebuah studio di
menara dari tembok kota Segovia, di mana ia mulai bekerja pada gambar yang
dihasilkan komputer. Karya Oehlen yang spasial menarik, di mana figurasi dan
abstraksi bertabrakan, adalah pengingat yang kuat dari kekuatan kompleks yang
terlibat dalam kebangkitan lukisan di bagian akhir dari abad sebelumnya.
Albert Oehlen telah dipamerkan secara luas di seluruh Amerika Serikat dan
Eropa. Pameran tunggal baru-baru ini karyanya telah ditahan di lembaga-lembaga
seperti Museo di Capodimonte di Naples, Italia dan d Musee 'Art Moderne de la
Ville de Paris pada tahun 2009. Dia juga berpartisipasi dalam pameran di
lembaga-lembaga besar seperti Musee Cantonal Des Beaux Arts di Lausanne,
Society Renaissance di Chicago dan di Kunsthalle di Basel. Menunjukkan Oehlen
ini di Moca Miami pada tahun 2005 menandai solo pertama pameran besar di sebuah
museum di Amerika Serikat. Pada tahun 2009 diterbitkan monografi Taschen
seorang seniman kebesaran sebagai bagian dari seri XL, yang meliputi seluruh
lingkup oeuvre Oehlen itu. Albert Oehlen tinggal dan bekerja di Swiss.
0 komentar:
Posting Komentar